Investasiku Dimasa Depan..

HASILKAN Rp. 30.000 JT/Bln

10 Cara Untuk Mendapatkan Serta Meningkatkan Kunjugan Dan Pengikut/Follower Blog

by Unknown , at 21.37.00
Masalah utama yang seringkali dihadapi oleh seorang Blogger adalah bagaimana cara mendapatkan banyak kunjungan ke blog yang sedang kita kelola?, untuk mendapatkan pengunjung saja susahnya minta ampun, apalagi untuk mendapatkan follower (orang yang bersedia menjadi pembaca tetap blog).

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi kunjungan pembaca kesebuah website/blog, seperti isi konten yang menarik, tampilan blog, adanya respon dari pengelola blog dan masih banyak lagi faktor lainnya. celakanya kesalahan tersebut sering kita lakukan secara terus menerus tanpa pernah kita sadari sama sekali..

Fokus untuk mulai menyediakan konten-konten yang baik dan menarik serta dibutuhkan dari waktu kewaktu alias selalu dicari orang lain untuk dibaca mungkin dapat menjadi sebuah ide yang menarik untuk diterapkan dalam pengelolaan blog daripada mengupdate konten sampah, kontennya seh banyak tapi isinya sampah..

Berikut akan saya paparkan 10 macam cara untuk berinteraksi dengan pembaca agar blog mendapatkan pengunjung serta follower/pengikut yang banyak. 

Kemudian lihat apa yang terjadi? Apakah isi konten yang kita sediakan kurang menarik atau responsibility yang kita berikan terhadap pembaca memang sangat minim?. lakukan analisa dan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan dari blog kita.
  Source: https://support.google.com/blogger/answer/104226?hl=id

1. Selalu baca komentar-komentar yang ditinggalkan oleh pembaca. Pastikan bahwa kita selalu berinteraksi dengan pembaca blog yang kita kelola agar terjalin rasa persaudaraan antara kita dan pembaca sehingga pembaca akan merasa senang dan nyaman berlama-lama di blog yang kita kelola karena ia tidak diabaikan oleh kita.

2. Respon secepat mungkin komentar-komentar dari para pembaca, baik itu komentar biasa ataupun pertanyaan dari pembaca karena tidak ada orang yang mau menunggu lama dan tidak ada orang yang merasa senang apabila dia diabaikan oleh orang lain.

3. Dengarkan pertanyaan mereka dan jadikan itu sebagai sebuah topik. Menjadikan pertanyaan dari pembaca sebagai sebuah topik yang akan kita bahas dalam topik yang baru maka si pembaca akan tahu bahwa pertanyaan yang disampaikan mendapatkan perhatian yang khusus dari kita sehingga ia akan merasa diistimewakan serta mendapatkan solusi yang baik dari apa yang ia tanyakan dan secara tidak langsung kita sudah menambah satu konten lagi untuk postingan blog.

4. Minta Pembaca Ikut Menyebarkan/menshare kembali setiap postingan dari kita. Mintalah kepada pembaca kita untuk bersedia membagikan kembali setiap postingan yang sudah ia baca ke media-media sosial yang diikuti atau memposting diblognya dengan menyertakan link sumber asli dari postingan tersebut.

5. Tulislah sebuah postingan yang sedang trend saat ini dan ajaklah mereka untuk berdiskusi. Buatlah sebuah tulisan yang menarik berdasarkan trend sedang terjadi di internet, seperti berita kontroversial, game baru launching, dsb, kemudian ajaklah pembaca untuk mendiskusikannya bersama-sama agar kita semua mendapatkan solusi yang baik dan tetap menjalin kedekatan satu sama lain.

6. Tanyakan apa komentar dari mereka setelah mereka membaca postingan anda. Jangan malu untuk menanyakan kepada mereka tentang apa yang sudah mereka baca dari postingan kita, komentar-komentar mereka dapat menjadi bahan masukan bagi kita.

7. Berikan Sebuah Nilai Tambah Melalui Blog dan juga Komentar Blog. Setiap aspek dari  blog memiliki nilai tersendiri yang dapat kita tawarkan kepada para pembaca, tampilan blog yang menarik, konten yang bagus, interaksi yang baik antara penulis dan pembaca, ambil kesimpulan dan dari komentar mereka tentang apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka inginkan dari kita selaku penulis, yakinlah bahwa apa yang kita berikan kepada pembaca adalah apa yang akan pembaca berikan kepada kita.

8. Gunakan Moderasi Komentar. Tujuan dari moderasi komentar adalah untuk menyaring/memfilter komentar-komentar spam/menyampah di menu komentar blog sehingga kita hanya akan menampilkan komentar yang baik dan berkualitas saja untuk dibaca pembaca karena komentar spam akan membahayakan blog dan membuat banyak pembaca tidak senang melihatnya.

9. Beri Tanggapan yang Mudah Dimengerti Oleh Pembaca. Tanggapi komentar-komentar dari pembaca dengan tanggapan yang muda dimengerti oleh pembaca karena latar belakang pendidikan para pembaca berbeda-beda, disamping itu pembaca juga tidak senang dengan respon yang rumit bin jelimet.

10. Jaga Interaksi Positif Serta Ditingkatkan. Interaksi positif yang telah terjalin dengan pembaca selalu dijaga dengan baik bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi dikemudian hari, dengan menjaga interaksi berarti kita juga memelihara pembaca/follower untuk setia mengunjungi blog yang kita kelola.

Demikian cara meningkatkan kunjungan dan pengikut blog yang dapat saya paparkan, semoga dapat diterapkan khususnya oleh saya sendiri serta teman-teman bloger pemula yang baru mulai merintis blog.





10 Cara Untuk Mendapatkan Serta Meningkatkan Kunjugan Dan Pengikut/Follower Blog
10 Cara Untuk Mendapatkan Serta Meningkatkan Kunjugan Dan Pengikut/Follower Blog - written by Unknown , published at 21.37.00
Comment disabled
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger